Adrian Martadinata: “Perempuan Cuma Ingin Dimengerti”

Semalam saya sempet nonton sebuah gigs di FX Music bareng crew MD Radio. Sebenarnya ada  performer lain yang pengen saya liat, tapi karena terlambat kita cuma sempet nonton 2 performer, salah satunya Adrian Martadinata yang perform terakhir. Sebelum menyanyikan lagu terakhir, “Ajari Aku” Adrian sempet nanya ke beberapa penonton paling depan, yang kebanyakan cewek, “siapa diantara kalian yang punya pacar?” beberapa cewek terus mengangkat tangan. “Siapa yang belum punya pacar?” cewek-cewek yang sebelumnya angkat tangan sekarang menurunkan tangan dan cewek-cewek lainnya mengangkat tangan.  

“Siapapun yang punya pacar, atau pernah punya pacar pasti pernah berantem kan?” tanya Adrian lagi. Serempak cewek-cewek itu mengangguk. Adrian melanjutkan pertanyaan, “Berantemnya karena apa?” yang langusng dia sambung dengan pernyataan sebelum cewek-cewek itu sempat menjawab “Pasti kalau berantem kebanyakan cowoknya yang salah kan? Bukan karena apa-apa, tapi karena cowok itu dianggap gak mengerti si cewek.” Yup, pernyataan tersebut berhasil membuat cewek-cewek mengangguk sambil tersenyum, termasuk saya yang kebetulan waktu itu cuma duduk di sudut belakang, di meja media partner. 

Adrian kemudian melanjutkan “Karena itu saya membuat lagu ini, karena cowok pengen diajari bagaimana cara mencintai ceweknya. dan akhirnya bulan april lalu saya berhasil” katanya sambil tersenyum lebar dan menunjukkan sebuah cincin yang terpasang di jari manis kirinya. Dan, tiba-tiba terjadilah insiden gelas pecah di meja bar. mungkin sang pemegang gelas kecewa karena Adrian sudah punya cincin di jarinya, entahlah. Setelah perhatian teralih sebentar, akhirnya Adrian mulai menyanyikan lagunya, disambut tepuk tangan penonton, entah tepuk tangan untuk lagunya, atua untuk intermezzo-nya tentang perempuan yang ingin selalu dimengerti. 

Well, jujur saya sendiri tepuk tangan untuk yang kedua. begitulah perempuan. When woman say No, it does’t always mean No. When they say I’m ok, it doesn’t always mean their really ok. They want men just know, what they want and need exactly,.,.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s