Beautifull Rainy Day

Yess, hujan deras menguyur lagi, saya senang karena berarti malam ini saya akan tidur lebih nyenyak dan gak terlalu kegerahan. Melihat status teman-teman di twitter, sepertinya hujan kali ini merata di Jakarta dan sekitarnya.

Katanya musim hujan dimulai dari bulan berakhiran -ber, tapi sekarang masih bulan Juni kok udah sering hujan ya. Ah biarlah, saya malah suka kalau hujan turun, Jakarta jadi adem. Asal jangan sampai banjir dan bikin macet aja, hahahaha.

Buat saya, hujan itu fenomena alam yang sangat indah. Kita bisa melihat pemandangan mengagumkan dari titik-titik air yang jatuh. Suara hujan juga sangat menyenangkan, apalagi kalau kita dengar dari dalam rumah. Menikmati hujan dari balik jendela, adalah kenikmatan tersendiri bagi saya.

Banyak alasan yang bisa membuat kita menyukai hujan. Hujan itu anugerah, memberi kehidupan, karena hujan kita bisa menikmati indahnya pelangi. Oiya, hujan juga romantis, hahahaha. Buktinya, adegan hujan jadi favorit banyak pembuat film atau novel.

Sayangnya kadang hujan diidentikkan dengan suatu kejadian buruk, contohnya sehabis adegan putus cinta, kemudian disambung dengan adegan kehujanan. Orang-orang barat juga kayaknya punya kebiasaan mengidentikkan hujan dengan keburukan, salah satunya tercermin dari istilah “I can make it through the rain”, yang juga jadi judul lagu Mariah Carey. memangnya apa buruknya hujan? saya lebih suka karya anak Indonesia “Badai Pasti berlalu”. Badai jelas berbahaya, tapi hujan akan sangat indah jika sesuai porsinya,.,.

Ya sudahlah, saya mau melihat keluar dulu lewat jendela, mumpung hujannya belum reda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s