“Cracking Zone” : di Filipina Juga ada 4l4y lhoo…

Pertama kali liat tumpukan buku ini di meja sekretaris di kantor, ga terlalu tertarik untuk baca. Buku tebal dengan cover bergambar logo coorporate, pasti isinya ga jauh-jauh seputar coorporate yang ngebosenin. Ternyata lama-lama penasaran juga, jadi saya bawa satu eks untuk dibaca di meja kerja.
Isi buku karangan “Renald Khasali” ini ternyata cukup menarik. Sayang gak bisa dibawa pulang jadi bacanya sistem kebut. Meskipun bertema Managemen, buku ini disajikan dengan sangat ringan dengan contoh-contoh menarik.
Renald menceritakan tentang bagaimana gaya hidup masyarakat sekarang begitu kompleks sehingga untuk merebut pasar diperlukan strategi yang mampu “menembus batas”. Karena begitu ketatnya persaingan pasar, perang harga terjadi bahkan sampai ada perusahaan yang memberikan produknya gratis sehingga masyarakatlah yang diuntungkan. Salah satu contohnya adalah perusahaan media. Media bukan lagi menjual produk kepada audience, tetapi menjual space iklan.
Lewat buku ini juga saya jadi tau kalau ternyata fenomena 4l4y ga cuma ada di Indonesia tapi ada di Filipina dengan sebutan “Jejemon”, jeje=ketawa/lucu, mon=monster. Ga lupa gambar ilustrasi ciri-ciri Jejemon juga dicantumin, jadi geli sendiri bacanya.
Semakin ke belakang buku ini lebih banyak cerita tentang coorporate, jadi ga terlalu tertarik untuk baca sampe habis, hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s