#Celoteh Tukang Jalan: 6 Akun Instagram Racun Piknik Favorit

Kerja di perusahaan Building Materials bikin saya sering keliling ke Toko Bangunan. 100% (beneran semua lho) curcol kalau bisnis bangunan aka properti dalam 2 tahun  terakhir lagi lesu, mereka berasumsi karena daya beli masyarakat kita turun.

Saya kok lebih lebih berfikir kalau spending habitnya yang bergeser, karena menurut artikel yang saya baca di internet pertumbuhan sektor pariwisata di Indonesia justru pesat banget. Apakah orang-orang jadi lebih sering piknik dibandingkan sekedar ngecat ulang rumah atau beli meja baru? Entahlah, karena rekan ibuk-ibuk yang saya follow di Instagram juga banyak yang pamer interior rumahnyaa…. tapiiii… jauh lebih banyak yang pamer aktivitas traveling & pikniknya 😀

Okelah abaikan saja analisa asal-asalan itu karena seperti kita tau algoritma Instagram bisa ngebaca apa interest kita dan post seputar itulah yang akan terus dimunculin. Maka mari kita fokus pada tujuan pembahasan postingan kali ini yaitu #celotehtukangjalan tentang akun instagram seputar traveling favorit. Terus hubungannya sama bisnis properti apa? Yaa karena racun selebgram traveling & sifat suka pamer netizen inilah yang bikin kelas menengah ke bawah kaya saya ini pengen traveling terus juga dan bikin duit habis ga bisa bangun rumah (lagi-lagi analisa dangkal :p)

Ternyata.. akun IG traveler yang saya follow gak banyak-banyak amat, malah bisa dibilang kehitung jari, saya lebih banyak search hashtag & explore dibandingkan follow akun tertentu (ya karena semenjak punya anak juga jadi jarang traveling sih, sungguh apakah masih bisa disebut tukang jalan  *tiba2 galau). Baiklah langung saja, ini dia 5 akun Favorit saya:

1. Kartupost Insta (https://www.instagram.com/kartuposinsta/)

 

Lupa sejak kapan saya follow, tapi kalau post di timelinenya sih menurut saya biasa aja kaya traveler lain. Tapi semenjak ada story di Instagram saya jadi lebih sering liat IGS daripada postingan timeline, dan postingan story kartuposinsta hampir selalu menarik juga bermanfaat banget, kayak info seputar travel insurance, tips memanfaatkan travel credit card, dll. Tripnya juga variatif dari eksplore kota & desa sampe festival musik & film.

Uniknya lagi, Kak Kenny (begitu panggilan si pemilik akun, Kenny Santana) sering bikin postingan receh yang bikin mesem-mesem. Misal ada ajang #JodohTraveling yang katanya dulu pernah diadain di twitter sampe ada pasangan yang beneran ketemu jodoh sampe nikah. Caranya simple, post kriteria jodoh yang diinginkan dengan hashtag #JodohTraveling, yang minat akan kirim DM untuk kenalan.

Kartupostinsta juga buka semacam opentrip di akun IG tersendiri https://www.instagram.com/kartupostrip/ dengan budget yang cukup bersahabat. Ada beberapa seleb juga yang tripnya dibantu arrange sama Kartupostrip. Kayaknya trip yang paling sering diadain ke Turki, pengen juga suatu saat ikutan (kkl ga salah budgetnya kisaran Ro 15jt/orang).

Simak juga list Bubu Dita & Efi

2. Travel Mad Mum (https://www.instagram.com/travelmadmum/)

Fyi, anak bayik di foto ini udah keliling 22 negara, 5 benua. Gilak sih, saya cuma ke Bali bawa batita 4 hari aja rasanya udah gempor, Ibu satu ini & bisa setiap minggu pindah negara bareng pasangan & 2 anak yang masih balita x_X

travelmadmum.jpg

Karen Edwards yang sebelumnya berprofesi sebagai perawat punya pasangan yang sama-sama hobi backpackeran. Setelah melahirkan anak pertama, mereka mutusin untuk nyewain rumah mereka di London & jual mobil untuk backpackeran keliling dunia, bawa si sulung yang baru berusia beberapa minggu. Kebetulan waktu saya nulis ini mereka lagi di Indonesia. Karen menyebut Bali sebagai tempat favoritnya. Nih statistik perjalanan mereka sejauh ini..

travelmadmum 2

Baiklah kumau ngayal dulu, punya kebun kelapa sawit puluhan hektare, tunggu transferan hasil panen tiap minggu sambil backpackeran & foto-foto kaya gini *mulai halu*

3. Gary Pepper Girl (https://www.instagram.com/garypeppergirl/)

garypepper.jpg

Keturunan Jepang & Korea, lahir & besar di Australia, Nicole Warne a.k.a Gary Pepper Girl sebenernya lebih ke seorang Fashion Blogger dibanding Travel Blogger. Tapi maap karena saya ngefans banget jadi pengen ikutan dibahas, lagipula postingan Instagramnya di tempat-tempat keren bikin sirik maksimal.. Careernya dimulai dari jualan online vintage wardrobe preloved buat bersihin isi lemarinya yang kepenuhan. Hmm, mari kita sebut saja dia lifestyle blogger.

Oh iya, kalau dibuat daftar apa aja yang bisa kita (saya yakin ga cuma saya tapi juga 1,7jt followers lainnya hehe…) sirikin pasti bakalan panjang bangeeet. Wajah eksotis, body sexy, kerjaan super seru, suami guanteeeng…. nih salah satu wedding photo-nya baru-baru ini.. sirik kaaan…

garypepper-2.jpg

Sebenernya faedah follow akun ini sih jadi lebih kebanyakan ngayal aja, bergaya pake barang branded, foto-foto, duduk di front row fashion show designer ternama, keliling dunia… ok baiklah daripada ngayalnya kejauhan kita ke list berikutnya aja 😬😬

4. Its Abandoned (https://www.instagram.com/itsabandoned)

abandoned

Bukan foto pantai, gunung, atau bangunan megah, akun ini menarik dengan postingan benda atau tempat yang terbuang. Ada bangkai kendaraan, bangunan kuno, amusement park yang udah gak beroperasi, dan aneka barang bekas lainnya yang anehnya kok keliatan keren & bikin pengen nyamperin ke sana (semoga si gak horror ya hihi 👻👻)

5. Corrine Thiessen (https://www.instagram.com/corrine_t)

Saya jatuh cinta sama feednya mbak Corrine begitu liat foto ini di explore:

Sebagai pecinta Jerapah, langsung mupeng aja gituu. Pas liat feednya, woow fotonya cantik-cantik bangeet, ya objeknya, warnanya, komposisinya. Sebagian besar foto diambil di daerah tempat tinggalnya sendiri di Alberta, Canada.

6. Lazy Hiking Club (https://www.instagram.com/lazyclub_)

Lazy Hiking Club adalah komunitas yang kegiatannya piknik santai sambil bermusik. Berawal dari sekumpulan teman-teman di Bandung termasuk si Yayah yang sebagian besar berprofesi sebagai seniman terutama musisi. Destinasinya juga masih sekitaran Bandung & hikingnya cuma beberapa ratus meter atau bahkan gak sama sekali karena kalau kejauhan jadi gak lazy lagi doong.

Awalnya cuma bawa gitarlele, makin lama alatnya makin niat, temen-temen musisi yang ikutan tampil makin banyak, dan pesertanya juga semakin banyak setelah pendaftaran peserta dibuka untuk umum melalui instagram, bahkan ada sponsornya juga lhoo yang siapin hadiah untuk games.

Karena saya terlalu lazy untuk menjelaskan lebih lanjut silakan teman-teman kepoin aja instagramnya, dan ini saya kasi bonus 1 vlog, siapa tau minat untuk ikutan edisi lazy hiking berikutnya.

One thought on “#Celoteh Tukang Jalan: 6 Akun Instagram Racun Piknik Favorit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s